Informasi Syarat dan Ketentuan Klub Generasi Maju

Syarat dan Ketentuan Klub Generasi Maju

Syarat dan Ketentuan Klub Generasi Maju

Program KLUB GENERASI MAJU ini diselenggarakan oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika, berkedudukan di DI Yogyakarta, selaku produsen susu dengan merek dagang SGM Eksplor (“Penyelenggara”).

Program KLUB GENERASI MAJU (“Program”) ini adalah layanan keanggotaan untuk Konsumen akhir SGM Eksplor atau SGM Eksplor Soya atau SGM Bunda sebagai komitmen PT Sarihusada Generasi Mahardhika untuk mendakmpingi Konsumen dari perjalanan masa kehamilan hingga tumbuh kembang anak.

Konsumen yang berpartisipasi dalam Program ini (“Anggota”) wajib membaca, memahami dan mematuhi syarat dan ketentuan yang diuraikan di bawah ini termasuk perubahannya, jika ada, yang dibuat oleh pihak PT Sarihusada Generasi Mahardika dari waktu ke waktu (“Syarat dan Ketentuan”).

Konsumen juga wajib membaca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi sehubungan dengan penggunaan Situs pada www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju.

PESERTA PROGRAM

  1. Peserta Program adalah konsumen SGM Eksplor atau SGM Eksplor Soya atau SGM Bunda atau SGM Family Yummi-Nutri yang berusia minimum 18 (delapan belas) tahun yang telah menikah dan mempunyai anak berusia di atas 1 (satu) tahun atau sedang hamil.
  2. Peserta mendaftarkan diri menjadi anggota Klub Generasi Maju melalui:
    1. WhatsApp
      1. Konsumen mengirimkan pesan melalui WhatsApp ke 0811-900-777-08.
      2. Konsumen cukup mengetik “Hai SGM” atau kata sapaan lainnya.
      3. Klik Menu List dan pilih Daftar Member 
      4. Ikuti instruksi selanjutnya yang didapatkan melalui balasan dari Whatsapp Klub Generasi Maju termasuk memasukkan kode OTP yang kami kirimkan melalui SMS.
      5. Anggota menerima pesan balasan Selamat Bergabung dari WhatsApp Klub Generasi Maju sebagai konfirmasi sudah terdaftar sebagai anggota Klub Generasi Maju.
    2. Website
      1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju 
      2. Anggota memilih menu “Daftar”
      3. Anggota mengisi formulir pendaftaran yang mewajibkan Anggota untuk menyerahkan data diri berupa; nama pendaftar, nomor ponsel pendaftar, status pendaftar (hamil, punya anak, tidak hamil) serta menentukan kata kunci (password). 
      4. Anggota memilih opsi “Saya telah membaca Kebijakan Privasi dan Cookie”.
    3. SMS
      1. Konsumen mengirimkan SMS ke nomor 2000 dengan format: SGM<spasi>DAFTAR#nomor HP#nama sesuai ktp#tanggal lahir anak (DD/MM/YYYY)#nama kota domisili.

        Contoh: SGM DAFTAR#08123456789#Dewi Ayu#04/12/2016#Jakarta Selatan

      2. Untuk Anggota yang sedang hamil, dapat mengganti informasi tanggal lahir anak dengan tanggal ekspektasi kelahiran anak. 
      3. Anggota menerima SMS balasan dari Klub Generasi Maju sebagai konfirmasi sudah terdaftar sebagai anggota Klub Generasi Maju
  3. Dengan mendaftarkan diri ke Klub Generasi Maju (“KGM”), Anggota menyatakan bahwa data yang diberikan adalah data diri lengkap yang sebenar-benarnya dan memastikan bahwa data yang disediakan dapat dipertanggungjawabkan di kemudian hari.
  4. Dengan memberikan data diri Anggota ke KGM, Anggota memberikan persetujuan kepada PT Sarihusada Generasi Mahardhika dan/atau afiliasinya untuk:
    1. Menyimpan dan menggunakan informasi pribadi Anggota untuk memverifikasi usia Anggota dan ketaatan atas kebijakan internal PT Sarihusada Generasi Mahardhika dan/atau menghubungi Anggota untuk memberikan informasi dan tips-tips terkait parenting dan tumbuh kembang anak di setiap tahapan usianya.
    2. Mengirimkan informasi kepada Anggota dengan cara apapun (surat, email, SMS, WA, telepon, dan lain-lain) komunikasi yang berhubungan dengan produk susu, termasuk namun tidak terbatas pada informasi dan materi pada peluncuran merek atau produk, perubahan kemasan produk, kegiatan pemasaran dan/atau peraturan produk susu, sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku.
    3. Memproses data pribadi Anggota di negara selain negara di mana Anggota mendaftar (sebagai contoh, lokasi database di satu negara dan mengakses database jarak jauh dari negara lain).
    4. Menggunakan tanggapan, komentar, testimoni, gambar, cerita dan/atau tulisan yang Anggota kirimkan ke KGM Membership, jika ada, untuk tujuan apapun, termasuk namun tidak terbatas untuk materi komunikasi atau promosi internal dan eksternal KGM dan/atau SGM.
    5. Mengungkapkan informasi pribadi Anggota kepada penyedia layanan PT Sarihusada Generasi Mahardhika untuk tujuan di atas dan/atau afiliasi PT Sarihusada Generasi Mahardhika dan/atau pihak ketiga yang ditunjuk oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika untuk melakukan hal-hal di atas serta kepada pihak yang berwenang (jika disyaratkan oleh hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia).
    6. Kegiatan-kegiatan lain sebagaimana dicantumkan dalam Kebijakan Privasi sehubungan dengan penggunaan Situs pada www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju

PENGUMPULAN POIN

  1. Pengumpulan Poin Secara Umum
    1. Anggota berhak untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan hadiah jika Anggota:
      1. Sedang hamil; atau
      2. Memiliki anak usia di atas 12 (dua belas) bulan
      3. Pengguna akhir produk SGM Eksplor 1/3/5 Plus, atau SGM Eksplor Soya, atau SGM Bunda, atau SGM Family Yummi-Nutri.
    2. Anggota yang adalah konsumen SGM Ananda 1/2 atau SGM Ananda Soya 1/2 tidak dapat mengikuti mekanisme pengumpulan poin dan mendapatkan hadiah.
    3. Anggota dapat mengumpulkan poin dengan cara:
      1. Membeli produk SGM Eksplor 1/3/5 Plus atau SGM Eksplor Soya atau SGM Bunda atau SGM Family Yummi-Nutri rasa dan ukuran apa saja. Produk yang dibeli dan di didaftarkan kode uniknya ke KGM harus sesuai usia anak saat ini (untuk produk SGM Eksplor atau SGM Eksplor Soya) atau kondisi kehamilan Anggota saat ini (untuk produk SGM Bunda).
      2. Membuka kemasan produk dan menemukan kode unik yang ada di bagian dalam kemasan kardus.
      3. Mendaftarkan kode unik ke KGM melalui:
        1. WhatsApp:
          1. Kirim WhatsApp ke nomor 0811-900-777-08 dengan ketik “Hai” atau kalimat sapaan lainnya.
          2. Klik Menu List dan pilih Submit Kode Unik 
          3. Ikuti instruksi selanjutnya untuk mengirimkan kode unik
          4. Menerima balasan pesan dari WhatsApp KGM sebagai konfirmasi pendaftaran kode unik diterima.
        2. Website (Tanpa password):
          1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju
          2. Anggota memilih menu “Submit Kode Unik” lalu memasukan nomor handphone yang terdaftar di Klub Generasi Maju. Kemudian masukkan kode unik dan pilih “Lanjut”
          3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang dimasukkan di poin 2 lalu pilih “Kirim”
        3. Website (Dengan password):
          1. Anggota memilih menu “Masuk”, mengisi nomor ponsel atau email yang terdaftar di Klub Generasi Maju dan password.
          2. Pilih menu “Submit Kode Unik” dan memasukan kode unik, lalu pilh “Kirim”
          3. Menunggu proses selesai dan menerima notifikasi pendaftaran kode unik berhasil.
        4. SMS:
          1. Kirim SMS ke nomor 2000 (GRATIS) dengan format: 

            SGM<spasi>kode unik

            Contoh: SGM ABCDE23456

          2. Menerima SMS balasan dari KGM sebagai konfirmasi pendaftaran kode unik diterima.
      4. Kode unik yang didaftarkan oleh Anggota KGM akan berubah menjadi nilai poin (“Poin”) dengan ketentuan sebagai berikut:

        Produk

        Ukuran

        Poin

        SGM Bunda

        150 g Cokelat

        1.000

        150 g Stroberi

        2.000

        300 g

        2.000

        SGM Eksplor 1/3/5 Plus

        150 g

        150

        400 g

        400

        600 g

        600

        900 g

        1.000

        SGM Eksplor Soya

        400 g

        600

        700 g

        1.200

        SGM Family Yummi-Nutri

        100 g

        100

        330 g

        350

        690 g

        750

      5. Nilai poin per produk dapat berubah nilainya sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
      6. Riwayat transaksi Anggota dalam mendaftarkan kode unik produk/pengumpulan poin dapat Anggota lihat di www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju pada halaman profil Anggota atau dapat dilihat melalui Whatsapp Klub Generasi Maju di menu Riwayat Submit Kode Unik, khusus melalui whatsapp hanya menampilkan 10 (sepuluh) riwayat transaksi terakhir.
      7. Cara mengecek jumlah Poin Anggota dapat dilakukan melalui:
        1. WhatsApp
          1. Kirim WhatsApp ke nomor 0811-900-777-08 dengan ketik “Hai” atau sapaan lainnya.
          2. Klik Menu List dan pilih Cek Poin 
          3. Menerima balasan pesan dari WhatsApp KGM yang akan berisi informasi jumlah Poin Anggota.
        2. Website (Tanpa Password)
          1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju
          2. Anggota memilih menu “Masuk” lalu pilih “Masuk Tanpa Password”
          3. Anggota memasukkan nomor handphone yang terdaftar, klik bagian reCAPTCHA dan pilih “Masuk”
          4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor tersebut.
          5. Anggota dapat melihat jumlah poin di bawah tulisan “Total Poin”
        3. Website (Dengan Password)
          1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju
          2. Anggota memilih menu “Masuk”, mengisi nomor ponsel atau email yang terdaftar di KGM dan password.
          3. Anggota dapat melihat jumlah poin di bawah tulisan “Total Poin”
      8. Jumlah poin yang dapat Anggota kumpulkan melalui pembelian produk dibatasi sejumlah maksimal 18.000 (delapan belas ribu) poin per bulan per akun, maksimal untuk 3 (tiga) anak. Maksimal poin per bulan terhitung dari tanggal 1 sampai dengan tanggal terakhir di bulan berjalan.
      9. Masa berlaku Poin KGM adalah 1 (satu) tahun sejak poin KGM tersebut berhasil diverifikasi dan dikonfirmasi oleh KGM dan bertambah ke poin Anggota.
      10. Informasi poin yang akan habis masa berlakunya dapat dilihat pada halaman profil website www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju atau melaui Whatsapp Klub Generasi Maju pada menu Cek Poin. Poin kedaluarsa yang tertera merupakan poin yang akan hangus pada bulan berjalan.
      11. Poin yang hangus tidak bisa dikembalikan dengan alasan apapun.
      12. Penyelenggara berhak membatalkan poin yang sudah masuk, apabila penambahan terjadi karena gangguan/kesalahan system atau karena didapatkan dengan cara ilegal.
      13. Penyelenggara dapat membatalkan pemberian poin apabila terdapat pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Pengumpulan Poin Lainnya
    1. Di luar dari metode pengumpulan poin di atas, terdapat juga metode pengumpulan poin melalui kegiatan On Ground Events.

      Setiap Anggota dapat memperoleh poin tambahan untuk kehadiran di event-event yang diadakah oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang bentuk dan rupanya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan selanjutnya.

    2. Program referral (Program Teman Bunda) adalah program dimana Anggota dapat mengajak teman untuk ikut menggunakan produk SGM dan mendaftarkan teman untuk bergabung di Klub Generasi Maju. Anggota yang mengikuti program ini dapat memperoleh tambahan poin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Program Teman Bunda.
    3. Poin tambahan atau bonus poin yang dikumpulkan Anggota melalui program atau promo lain akan berlaku selama 1 (satu) tahun terhitung dari tanggal penambahan poin tersebut.

PENUKARAN POIN

  1. Anggota dapat menukarkan Poin dengan Hadiah melalui:
    1. WhatsApp
      1. Kirim WhatsApp ke 0811-900-777-08 dengan ketik “Hai” atau sapaan lainnya.
      2. Klik Menu List dan pilih Tukar Poin 
      3. Ikuti instruksi selanjutnya dari balasan pesan Whatsapp KGM.
      4. Untuk melihat pilihan hadiah & kode penukaran hadiah, pilih menu Cek Katalog Hadiah
    2. Website (Tanpa Password)
      1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju
      2. Anggota memilih menu “Masuk” lalu pilih “Masuk Tanpa Password”
      3. Anggota memasukkan nomor handphone yang terdaftar, klik bagian reCAPTCHA dan pilih “Masuk”
      4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor tersebut.
      5. Pilihan hadiah dapat dilihat di bagian bawah profil.
      6. Klik “Tukar Poin” pada hadiah yang Anggota inginkan.
      7. Tunggu proses selesai dan KGM mengirimkan notifikasi konfirmasi penukaran poin jadi hadiah.
    3. Website (Dengan Password)
      1. Anggota mengunjungi www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju
      2. Anggota memilih menu “Masuk”, mengisi nomor ponsel atau email yang terdaftar di KGM dan password.
      3. Pilihan hadiah dapat dilihat di bagian bawah profil 
      4. Klik “Tukar Poin” pada hadiah yang Anggota inginkan.
      5. Tunggu proses selesai dan KGM mengirimkan notifikasi konfirmasi penukaran poin jadi hadiah.
  2. Penyelenggara berhak melakukan pengecekan dan/atau menolak penukaran poin dan/atau pemesanan hadiah apabila terdapat pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan berhak meminta copy : Kartu Identitas, dan Kartu Keluarga dan/atau Akta Kelahiran Anak yang masih berlaku untuk verifikasi peserta jika dibutuhkan.
  3. Penyelenggara akan melakukan proses validasi atas kelengkapan data.
  4. Poin Klub Generasi Maju tidak dapat diuangkan, hadiah yang ditukarkan juga tidak dapat ditukar dengan uang.
  5. Hadiah yang dapat ditukarkan dapat berubah sesuai dengan ketersediaan barang pada saat penukaran.
  6. Hadiah fisik dapat ditukarkan hanya 1 (satu) kali untuk setiap jenis hadiah fisik dalam kurun waktu 1 (satu) tahun sedangkan untuk hadiah non fisik dapat ditukarkan maksimal 2 (dua) kali dalam bulan yang sama untuk 1 (satu) jenis hadiah non fisik yang sama.
  7. Warna dan tipe hadiah dapat berubah sesuai dengan ketersediaan stok barang dari pemasok. Gambar yang tersedia di katalog adalah ilustrasi.
  8. Hadiah yang tertera dalam katalog berlaku selama persediaan masih ada. Apabila hadiah yang ingin dipesan tidak tersedia, maka pihak Penyelenggara berhak mengganti hadiah dengan jenis lain tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anggota. Namun jika ketersediaan hadiah tidak ada setelah Anggota berhasil menukarkan hadiah tersebut, maka Penyelenggara berhak membatalkan penukaran hadiah dengan mengembalikan poin yang sudah terpotong atau mengganti dengan hadiah lain yang nilainya sama, tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
  9. Pemesanan hadiah yang sudah diproses oleh Penyelenggara tidak dapat diubah/dibatalkan.
  10. Anggota disarankan memeriksa kondisi hadiah yang diterima. Segala kerusakan dan ketidaklengkapan hadiah yang dilaporkan lebih dari 1 (satu) hari setelah diterima, sudah di luar tanggung jawab kami.
  11. Hadiah non Fisik berupa PLN, Pulsa listrik maupun lainnya hanya bisa ditukarkan melalui Whatsapp Klub Generasi Maju di 0811-900-777-08. 
  12. Hadiah berupa voucher akan dikirimkan ke Anggota dengan waktu pengiriman 3 (tiga) x 24 (dua puluh empat) jam. Voucher tidak berlaku untuk pembelian produk susu di bawah 1 (satu) tahun.
  13. Khusus untuk hadiah Voucher Listrik, dalam 1 (satu) akun member hanya boleh menukarkan 1 (satu) nomor ID PLN dan berlaku hanya untuk 1 nomor HP yang terdaftar. Nomor voucher bisa Bunda lihat melalui Website masing-masing di bagian menu "Hadiah Saya" atau melalui menu Riwayat Penukaran Hadiah di Whatsapp.
  14. Khusus untuk hadiah Pulsa HP, pulsa akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar di Klub Generasi Maju dan tidak bisa dikirimkan ke nomor lain.
  15. Hadiah berupa barang fisik akan dikirimkan ke alamat Anggota yang terdaftar di KGM dengan waktu pengiriman 14 (empat belas) hari kerja setelah notifikasi poin berhasil ditukar menjadi hadiah.
  16. Pengambilan hadiah di Acara Event Klub Generasi Maju tidak dapat diwakilkan & petugas diperbolehkan untuk melihat KTP Asli pengambil hadiah, dan tambahan Kartu Keluarga jika diperlukan.
  17. Hadiah yang telah diterima oleh anggota tidak lagi menjadi tanggung jawab Penyelenggara. Penyelenggara tidak bertanggung jawab apabila hadiah hilang ataupun melewati periode kedaluarsa.
  18. Pengiriman hadiah akan disesuaikan dengan informasi alamat yang diberikan oleh Anggota, Penyelenggara tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan dalam informasi detail pengiriman.
  19. Hadiah berupa barang fisik akan dikirimkan ke alamat Anggota yang terdaftar di KGM dengan waktu pengiriman 14 (empat belas) hari kerja setelah notifikasi poin berhasil ditukar menjadi hadiah. Apabila dalam waktu 3 (tiga) bulan anggota belum terima hadiah dan baru konfirmasi, maka investigasi sudah tidak dapat dilakukan dan poin tidak dapat dikembalikan.
  20. PT Sarihusada Generasi Mahardhika berhak membatalkan penukaran hadiah jika poin yang di dapatkan member hanya dari baca artikel dan tidak ada submit struk dalam waktu 3 bulan terakhir.
  21. PT Sarihusada Generasi Mahardhika berhak membatalkan penukaran hadiah jika poin yang didapatkan hanya dari poin referral dan tidak ada submit kode unik dalam waktu 3 bulan terakhir
  22. PT Sarihusada Generasi Mahardhika berhak untuk melakukan pengecekan dan/atau membatalkan pemberian hadiah yang Anggota tukarkan dan menonaktifan keanggotaan apabila terdapat pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan/atau ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh Anggota dalam bentuk apapun. Termasuk namun tidak terbatas pada data pribadi yang tidak sesuai dengan dokumen kependudukan yang berlaku.

KETENTUAN KEANGGOTAAN

  1. Perubahan Data Anggota
    1. Anggota wajib memberikan informasi data diri sebenar-benarnya. 
    2. Jika terdapat perubahan data Anggota, maka Anggota dapat menginformasikannya ke Careline SGM Eksplor melalui telepon ke nomor 0800-1-360-360 (bebas pulsa).
  2. Penonaktifan Status Anggota
    1. Anggota yang tidak melakukan pengumpulan Poin selama 6 (enam) bulan berturut-turut, maka status Anggota tersebut akan dinonaktifkan dan dihilangkan dari data KGM. Penghilangan ini mencakup penghilangan semua Poin yang terdaftar pada keanggotaan tersebut.
    2. Jika Anggota yang sama hendak bergabung kembali dengan KGM, maka Anggota diharapkan melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan memulai ulang pengumpulan poin dari 0 (nol).
    3. Anggota yang terbukti melakukan kecurangan, seperti melakukan pemalsuan data diri yang tidak sesuai dengan dokumen kependudukan atau penggunaan kode unik yang tidak bersumber dari pembelian produk SGM yang sesuai atau hal lainnya yang menyalahi syarat dan ketentuan program ini, maka status Anggota akan dinonaktifkan dan tidak dapat melakukan pendaftaran ulang.

KETENTUAN UMUM PROGRAM

  1. Program ini berlaku untuk Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah Republik Indonesia dan telah berumur di atas 18 (delapan belas) tahun yang sudah menikah dan mempunyai anak di atas 1 (satu) tahun atau sedang hamil.
  2. Program ini tidak dipungut biaya apapun. Pajak akan ditanggung oleh PT Sarihusada Generasi Mahardika. 
  3. Apabila terdapat pihak yang mengatasnamakan Penyelenggara yang mengenakan biaya, imbalan dan/atau sejenisnya kepada Anggota maka dapat dipastikan bahwa hal itu tidak benar adanya dan merupakan penipuan.
  4. Hati-hati terhadap penipuan. PT Sarihusada Generasi Mahardika tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi penipuan dan/atau tindak pidana lainnya yang mengatasnamakan Program ini. Untuk itu, Peserta diminta untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan dan/atau tindak pidana lainnya yang mungkin akan mengatasnamakan Program ini serta selalu memastikan berhubungan dengan pihak penyelenggara yang sah terkait Program. 
  5. PT Sarihusada Generasi Mahardika (“Penyelenggara”) tidak bertanggung jawab atas terjadi kesalahan/kelalaian yang berada di luar pengawasan Penyelenggara seperti jaringan telepon, system provider telepon, kesalahan Peserta dalam memberikan informasi dan kesalahan/kelalaian pihak lainnya di luar Penyelenggara.
  6. Penyelenggara berhak untuk mengubah tanggal, mekanisme, dan/atau Syarat dan Ketentuan atas Program sepanjang konsep dan nillainya kurang lebih sama dengan yang diuraikan saat ini, tanpa pemberitahuan sebelumnya atau kompensasi dalam bentuk apapun kepada para Peserta dan/atau pihak manapun. Syarat dan Ketentuan ini, dan perubahan tersebut akan berlaku efektif segera setelah dilakukan posting pada website Klub Generasi Maju di www.generasimaju.co.id
  7. Anggota disarankan untuk menyimpan struk pembelian asli, bilamana dibutuhkan untuk validasi jika Penyelenggara menemukan adanya indikasi kecurangan dalam proses pengumpulan poin Anggota.
  8. Peserta yang berpartisipasi dalam Program ini, dengan ini menyatakan sudah mengerti & menyetujui semua persyaratan & ketentuan dalam Program ini.
  9. Syarat & ketentuan selengkapnya dapat dibaca di www.generasimaju.co.id
  10. Informasi lebih lanjut terkait Program dapat menghubungi: Careline SGM Eksplor 0800-1-360-360 (bebas pulsa).