Facebook Pixel Code Bagaimana Atasi Buah Hati Rewel? Berikut Tipsnya!

Atasi Buah Hati Rewel Dengan Cara Ini

Atasi Buah Hati Rewel Dengan Cara Ini

Meski terkadang sulit dihindari, ada kalanya Bunda mesti menghadapi kondisi buah hati terus menerus rewel. Diberi susu tidak mau, dipuji-puji dengan suara lembut tidak mempan. Adakah metode paling pas untuk mengatasi anak rewel?

1. Menggendong

Cara pertama mengatasi anak rewel adalah menggendongnya. Coba gendong buah hati di sisi sebelah kiri agar pencernaannya tetap nyaman. Ayunkan buah hati pelan-pelan selama dalam gendongan, sambil mengusap-usap punggungnya. Lakukan terus hingga buah hati tenang dan tertidur. Setelahnya Bunda dapat memindahkan buah hati ke tempat tidur secara perlahan.

Baca Juga: Berbagai Penyebab dan Cara Mengatasi Bayi Sering Cegukan

2. Musik yang Menenangkan

Cara lain untuk anak rewel adalah memperdengarkan musik yang menenangkan. Pada dasarnya musik dapat membantu buah hati merasa tenang dan aman. Selain musik yang menenangkan. Bunyi-bunyian seperti rekaman detak jantung dan suara lembut dari kipas juga dipercaya dapat membuat buah hati lebih tenang.

3. Ubah Posisi Menyusui

Bayi rewel bisa saja karena ia mengalami masalah saat menyusu. Bunda bisa mencoba ubah posisi saat menyusui buah hati. Namun, untuk membuktikannya, Bunda sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter anak.

4. Pastikan Anak Tidur Cukup

Waktu tidur cukup tidak hanya penting juga bagi anak-anak. Sebaiknya Bunda juga memastikan buah hati terhindar dari cahaya terang dan suara bising pada malam hari agar tidurnya lelap dan tidak terganggu.

Bagaimana Jika Anak Sering Rewel?

Penyebab anak rewel bisa sangat beragam. Jika terlalu sering rewel, bisa jadi itu karena kondisi kesehatannya sedang kurang baik. Jika buah hati rewel dan tidak bisa diatasi dengan cara-cara seperti di atas, Bunda sebaiknya segera memeriksakan buah hati ke dokter anak.

Menghadapi buah hati yang kerap rewel tentu dapat membuat Bunda merasa lelah, baik secara fisik maupun pikiran. Dalam kondisi semacam itu, Bunda sebaiknya mencoba untuk tetap tenang supaya tetap dapat berpikir jernih.

Jika Bunda merasa tidak tenang, coba tarik napas selama beberapa detik. Jika perlu, Bunda bisa meninggalkan buah hati bersama ayah selama dan menenangkan diri di ruangan lain selama beberapa menit.

Baca Juga: Coba Trik Ini Agar Anak Tak Takut Disuntik

Hal ini sangat penting karena menghadapi anak rewel membutuhkan kesabaran serta tenaga ekstra. Dukungan dari pasangan dan orang terdekat penting untuk menghadapi kondisi seperti itu. Tetap tenang dan berpikir jernih selama anak rewel, ya, Bun.

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline