Facebook Pixel Code 5 Menu Sarapan Sehat si Kecil, Praktis dan Bernutrisi

5 Menu Sarapan Sehat si Kecil, Praktis dan Bernutrisi

5 Menu Sarapan Sehat si Kecil, Praktis dan Bernutrisi

5 Menu Sarapan Sehat si Kecil, Praktis dan Bernutrisi

Tahukah Bunda? Asupan gizi optimal adalah salah satu penentu kesehatan dan daya tahan tubuh si Kecil. Oleh karena itu, jangan sampai si Kecil melewatkan sarapan yang bisa memenuhi 15-30% kebutuhan gizi hariannya.

Di musim pancaroba ini, Bunda Tangguh tentu ingin menyediakan sarapan sehat yang bisa menunjang aktivitas si Kecil sepanjang hari. Coba yuk, 5 inspirasi menu sarapan sehat yang pastinya praktis dan bernutrisi.

  1. Roti Bakar Topping Buah

Roti bakar bisa menjadi bagian dari menu sarapan praktis dan bernutrisi tinggi karena mengandung karbohidrat dan serat. Menyiapkan roti bakar juga tidak membutuhkan waktu lama.

Tambahkan topping buah-buahan untuk melengkapi nutrisi roti. Bunda bisa menambahkan potongan alpukat, buah naga, pisang, apel, atau kombinasi berbagai buah. Tambahkan olesan madu, selai cokelat, susu kental manis, atau selai buah untuk menambah cita rasa roti bakar kreasi Bunda!

  1. Nasi Kepal

Punya sisa nasi semalam? Bunda bisa membuatnya jadi nasi kepal untuk menu sarapan praktis. Umumnya nasi kepal dibuat dengan campuran rumput laut kering. Namun, jika kurang suka atau sulit mendapatkan rumput laut kering, Bunda bisa menggantinya dengan taburan abon.

Bunda juga bisa tambahkan tempe goreng yang dipotong kecil-kecil sebagai lauknya. Aduk rata semua bahan dengan nasi lalu bentuk menjadi bola-bola kecil yang praktis sebagai sarapan atau bekal si Kecil. Bunda juga bisa kreasikan lauknya dengan kesukaan si Kecil atau sesuai persediaan di rumah.

  1. Jus Buah

Banyak anak yang suka sarapan dengan menu manis dan ringan, tetapi mengenyangkan. Akali dengan menyajikan jus atau smoothie buah, seperti pisang atau stroberi. Masukkan potongan buah favorit si Kecil dalam blender, tambahkan sedikit es dan susu pertumbuhan untuk menambah sumber energi dan menjadikan tekstur lebih lembut. Sajikan sedikit dingin saja yah Bun, supaya anak semakin suka.

  1. Telur Orak Arik dengan Susu

Kementerian Kesehatan sangat menganjurkan agar si Kecil yang berusia 1-3 tahun banyak mengonsumsi telur sebagai sumber protein yang baik. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa pengenalan telur sejak dini pada bisa membantu meningkatkan pertumbuhan si Kecil. Untuk membuat telur orak arik istimewa yang lebih bernutrisi, tambahkan potongan tomat dan jamur pada menu sarapan. Agar teksturnya lebih lembut, Bunda juga bisa menambahkan dua sendok makan susu pertumbuhan cair ke dalam kocokan telur.

  1. Bubur Gandum Susu

Bubur gandum bisa jadi salah satu menu sarapan praktis yang baik untuk kesehatan. Gandum padat serat, baik untuk kolesterol, sarat mineral, vitamin, dan antioksidan. Banyak kreasi yang bisa Bunda tambahkan seperti buah-buahan, madu, atau kacang. Tambahkan beberapa sendok susu pertumbuhan anak ke dalam bubur si Kecil. Tak hanya membuat cita rasa semakin gurih, si Kecil juga bisa mendapatkan manfaat vitamin, kalsium, zinc, dan kebaikan lainnya dari susu.

Bunda Tangguh, manfaatkanlah waktu di rumah untuk berkreasi memasak menu sehat yang dapat memenuhi kebutuhan gizi si Kecil, karena asupan gizi optimal berkaitan erat dengan kesehatan dan daya tahan tubuhnya. Dengan menyiapkan sajian sehat, Bunda dapat memelihara kesehatan si Kecil dan melindunginya dari paparan penyakit maupun virus. Saat memasak, pastikan makanan matang dengan sempurna ya Bun.

Pastikan Bunda memberikan susu pertumbuhan untuk mendukung pola makan harian si Kecil yang beragam dan bergizi seimbang. Sajikan segelas susu setiap pagi dan malam untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium mereka. Bunda juga bisa menjadikan susu sebagai bahan tambahan bergizi untuk menu sarapan si Kecil.

Biasakan si Kecil untuk mencuci tangan selama 30 detik menggunakan air mengalir dan sabun sebelum dan sesudah makan agar terhindar dari paparan virus. Pastikan juga si Kecil mendapatkan istirahat yang cukup dan melakukan olahraga rutin.

Untuk menambah informasi terkait nutrisi dan tumbuh kembang anak, Bunda bisa mengirimkan pertanyaan melalui carelinesgm@sarihusada.co.id atau nomor 0800 1 360 360.

Artikel Terpopuler

Website ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapat pengalaman terbaik di dalam website kami. Pelajari lebih lanjut

call center bebeclub
foto careline